www.dwiprazetyo.com

Dunia Ilmu

Merubah Header WordPress

Posted by dwiprazetyo on 23/02/2010

Akhirnya Berubah juga nieh header BloggQ,,,nyari-nyari gmna caranya, akhirnya ketemu juga,,,,🙂

Buat temen-temen yang mau nge’rubah Header (Tampilan atas Blog) caranya gampang koq ternyata….
Begini Ceritanya :

1. Cari Themes(tema) yang mendukung untuk Custom Header,jadi kalo mau ganti Themes baca dulu themes itu smendukung fitur apa aja????kalo sudah ketemu sama Themes yang support dengan Custom Header, berarti kamu bisa berlanjut kelangkah selanjutnya,,,,

2. Pilih Dashboard => Appearance => Themes, nanti akan muncul themes yang kamu pake, dan Themes lainnya,

3. Disebelah kanan Themes kamu ada fitur2 yang support sama themes kamu, coba klik fitur Custom Header.

4. Upload gambar yang kamu mau pake buat tampilan Header kamu, kalau yang aku pelajarin ukuran header itu 700x 225 pixel, tapi gak tau kenapa ternyata ukuran Header untuk themes yang aku pake ini berukuran 900×160 pixel, jadi saran saya sebelum upload header liat dulu diatas bacaan Upload, biasanya ada keterangan ukuran untuk header themes favoritmu,,,,

Nb : Ubah ukuran gambar yang akan dijadikan Header dengan aplikasi pemotong gambar,seperti : Photoshop, acDsee foto canvas, Dll

5. Selanjutnya adalah “Nikmati Header yang sudah kamu upload tadi”
hehehehe,,,, dah selesai tau!!!!!!🙂

Selamat Mencoba yah kauandh2!!!!!!!

12 Responses to “Merubah Header WordPress”

  1. caranya gitu ya…
    sayangnya Q tetep kukuh ama temaQ sekarang

  2. kalau wordpress yang titan bisa diganti tidak ya headernya? caranya bagaimana

    • untuk wordpress yang free semua cara mengganti headernya sama aja,yang terpenting dilihat dulu,apakah themes’nya sudah ada fitur untuk headernya seperti yg saya jelaskan diatas….

  3. yasincyber said

    makasih man. nih blog-ku mau ku ganti headernya gakbisa-bisa. apa emang gak bisa ya

  4. satrio utg said

    saya ngerubah tetep aja putih
    binggung mas

  5. tehlina said

    kalo untuk eordpress uang bukan gratisan caranya gimana? tenchu sebelumnya

    • wah,aq blm tau deh, coba ke bootingskoblog deh, dia punya WP yg berbayar, kebetulan aku masih pake yg gratisan, jadi ndak tau tampilan yg berbayar, mohon maaf sebelumnya ^_=

  6. thanks..

  7. Dyna said

    Makasih ya atas infonya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: